Warga Desa Panggulawu di Konut Keciprat Air Bersih

Konawe Utara86 Dilihat

KONAWE UTARA – Warga Desa Panggulawu Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapatkan suplai air bersih dari pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Panggulawu, Jumardin mengatakan, jika air bersih yang diterima masyarakatmya merupakan mamfaat dari adanya anggaran dana desa APBN.

“Dalam pelaksanaan program pembangunan, kita mendorong peningkatan keswadayaan dan gotong royong masyarakat desa. Selain itu, secara bertahap kita menyediakan infrastruktur dasar seperti sarana air bersih, rehab rumah tidak layak huni termasuk alat tangkap ikan bagi warga nelayan ,” kata Jumardin belum lama ini.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Dia menambahkan, pengadaan air bersih yang diberikan berupa tandon air kepada 25 kepala keluarga. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat diharapkan tak mengalami kesulitan air bersih lagi.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Untuk diketahui, pagu anggaran DD APBN TA.2021 di Desa Panggulawu berjumlah Rp.703.008.000,- dan masyarakat Desa Panggulawu dikenal kompak dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa. Hampir seluruh kegiatan telah dikerjakan oleh warga setempat.

Laporan : Mun

Komentar