Menelisik Sang Nahkoda Baru Ketua DPC Partai Demokrat Konut

Daerah, Konawe Utara85 Dilihat

KONAWE UTARA – Partai Demokrat mulai menatap momentum pemilihan legislatif 2024 mendatang ditingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jika melihat sejarah, Partai Demokrat pernah berjaya di Konawe Utara pada pemilu 2014 lalu dengan menempatkan empat anggotanya dusuk di kursi DPRD setempat sekaligus mengantarkan kadernya sebagai ketua legislatif kala itu.

Pada pemilihan umum 2019 lalu, Partai Demokrat tidak mendapatkan satu kursi pun di DPRD Konawe Utara. Namun, berbeda dengan pemilihan yang akan berlangsung 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Pasalnya, partai besutan Agus Harimukti Yudhoyono atau AHY itu menyerahkan tambuk Ketua DPC Partai Demokrat kepada Alfian Tajuddin yang tak lain sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Konut.

Pasca diberikan amanah tersebut, Alfian Tajuddin langsung tancap gas dan menargetkan pada pemilihan 2024 mendatang akan menyumbangkan kursi disetiap daerah pemilihan di Konawe Utara.

“Dengan kader yang solid, militan dan di cintai masyarakat Konut, kita targetkan satu dapil satu kursi. Kita optimis dapat meraihnya,” yakinnya, Jumat, (18/2/2022).

Bagi Alfian Tajuddin, amanah yang diberikan oleh partai kepadanya akan dijawab pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Bahkan tak tanggung-tanggung, satu kursi unsur pimpinan di DPRD Konut menjadi terget.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

“Ini amanah untuk mengibarkan panji-panji Partai Demokrat di Konut,” katanya.

Makanya untuk menjawab semua itu, dalam waktu dekat ini dirinya akan melakukan evaluasi besar-besaran terhadap kader dalam menyongsong pemilihan calon anggota legislatif.

“Struktur kepengurusan diinternal partai kita benahi. Kader yang solid dan militan sertai di cintai masyarakat menjadi nilai tersendiri,” terangnya.

Laporan : Mun

Komentar