Pengurus Dekranasda Konut Dilantik

Budaya147 Dilihat

KONAWE UTARA – Ketua Pelaksana Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas resmi melantik pengurus Dekranasda Kabupaten Konawe Utara bertempat di aula Konasara, Senin 25 Oktober 2021.

Ketua Pelaksana Dekranasda Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan, pelantikan yang dilakukan bukanlah tujuan akhir suatu organisasi.

Akan tetapi, lanjut Nur Endang Abbas, hal ini merupakan langkah awal yang nantinya akan diwujudkan dalam bentuk program kerja dan diimplementasikan oleh seluruh pengurus.

“Pelantikan pengurus Dekranasda Konut saya sangat apresiasi apa yang ditampilkan tadi kain tenun khas Konawe Utara,” puji Nur Endang Abbas yang dikonfirmasi usai acara.

Sementara itu, Bupati Ruksamin mengatakan, apa yang ditampilkan merupakan perwujudan visi misi dirinya bersama Abu Haera selaku Wakil Bupati, yakni Konawe Utara sejahtera dan berdaya saing.

“Kain tenunan khas Konawe Utara mampu bersaing di kancah nasional dan internasional,” harapnya.

Untuk diketahui, Isteri Bupati Konut Nur Ponira Ruksamin dilantik menjadi Ketua Dekranasda Konawe Utara. Turut hadir, Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Abu Haera, Sekda Kasim Pagala, Ketua DPRD Ikbar dan anggota serta sejumlah pimpinan OPD lingkup pemerintah setempat juga hadir.

Selain itu, dimomen itu juga turut ditampilkan hasil tenunan khas Kabupaten Konawe Utara dari sejumlah model yang didesain oleh desainer.

Laporan : Mun

Komentar