Gandeng Mahasiswa, Polsek Baruga Bagikan 2500 Masker

Metro71 Dilihat

KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga kembali melakukan kegiatan sosial dengan  membagikan masker kepada masyarakat pengendera mobil dan motor yang melintas.

Kegiatan tersebut dilakukan dibeberapa ruas jalan di Kecamatan Baruga, Kelurahan Watubangga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (29/7/2021).

Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra mengatakan pihaknya bersama pemerintah setempat dan mahasiswa ikut dalam membantu membagikan masker tersebut.

“Pada hari ini kita mengandeng mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Institut Agama Islam Negeri dan dari pemerintah setempat untuk sama-sama membagikan masker,” jelasnya usai melakukan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, ia menyebutkan sekitar 2,500 masker yang dibagikan keberapa tempat keramaian seperti pasar dan swelayan dan lainnya.

“Untuk hari ini di beberapa ruas jalan dulu nanti berikutnya kita akan lakukan di tempat keramaian secara berkesinambungan,” katanya.

Kata dia, pembagian masker guna mencegah penyebaran Virus Corona dan mematuhi protokol kesehatan agar virus tersebut secepatnya berakhir supaya bisa beraktivitas lagi seperti biasanya.

“Kalau saya  melihat masyarakat sudah mulai patuh kebijakan pemerintah dalam memetuhi prokes seperti memakai masker, jaga jarak hindari kerumunan dan keramiyan,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus membagikan bantuan lainnya berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta terdampak Covid-19.

Di tempat yang sama, Camat Baruga Saldy menyampaikan dalam penerapan PPKM Mikro di Kota Kendari ini, ia harapkan masyarakat dapat bekerjasama mengikuti dan mematuhi program tersebut.

“Alhamdulillah semenjak PPKM diberlakukan tingkat positif covid mengalami penurunan kususnya di kacamatan Baruga,” pungkasnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar