Pemkab Butur Resmikan Masjid dan Rumah Quran Desa Kadacua

Budaya69 Dilihat

BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Mansur meresmikan masjid dan rumah Quran di Desa Kadacua Kecamatan Kulisusu, Kamis (9/3/2023).

Dalam sambutannya, Mansur mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Masjid Usman Bin Affan dan Rumah Qur’an Wahdah Islamiyah di Kabupaten Buton Utara.

“Semoga segala yang telah dicurahkan untuk pembangunan mesjid ini, menjadi amal jariyah bagi bapak dan ibu sekalian,” ucap Mansur.

Menurutnya, konsep mendirikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah atau berkumpul. Namun, juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman.

Harapannya, Masjid Usman Bin Affan dan Rumah Qur’an Wahdah Islamiyah ini dapat memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan antar umat.

“Kita juga berharap, agar bersama- sama sebagai umat islam dapat memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dalam pengembangan pengetahuan kajian ilmu Islam,” tutupnya

Laporan : Safrudin Darma

Komentar