Kunker di Sultra, Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Pembangunan Rumah Dinas Korem 143 HO

Kendari, Metro83 Dilihat

KENDARI – Dalam kunjungan kerja Panglima Daerah (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso didampingi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Korem 143/Halu Oleo, Senin (21/11/2022).

Dalam proses peletakan batu pertama itu dirangkaikan juga dengan pemberian tali kasih berupa bingkisan kepada puluhan anak santri di Kota Kendari.

Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso mengatakan, kegiatan seperti itu merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI AD (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam mensejahterakan prajurit.

“Dari Bapak Kasad menyampaikan pada jajaran agar di satuan selama memimpin mensejahterakan anak buah agar semangat dalam bertugas,” kata Totok kepada awak media.

Totok menjelaskan, pembangunan rumah dinas untuk perwira Korem 143/Halu Oleo (HO) ini tidak terlepas dari bantuan PT Kebun Buana Abadi (PT KBA).

“Alhamdulillah, di Korem 143/HO ini, Danrem komunikasi dengan PT Kebun Buana Abadi memberikan bantuan 14 perumahan type 36 untuk perwira. Setelah bertahap kedepan jika ada rejeki bakal menambah untuk prajurit yang lain,” jelas Totok.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi merespon baik dan memberikan dukungan untuk kegiatan seperti ini.

“Saya juga baru lihat ini dibelakang perumahan dinas ini ternyata masih banyak lahan yang kosong. Kita berdoa saja semoga nanti bisa kita anggarkan,” ucap Ali Mazi.

Laporan : To

Komentar