Bupati Konsel Lepas Kontingen Porprov

Olahraga103 Dilihat

KONAWE SELATAN – Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Kabupaten Konawe Selatan, resmi dilepas oleh Bupati Surunuddin Dangga, di auditorium lantai III kantor Bupati setempat, Senin (21/11/2022).

Dikesempatan itu, Bupati Surunuddin Dangga mengapresiasi atlet yang telah terpilih menjadi kontingen Konawe Selatan.

“Kepada para atlet, pelatih, manager dan official kami berharap dapat menjalankan kepercayaan dengan semangat kegigihan, kedisiplinan, perjuangan serta kerjasama yang baik dalam mengharumkan nama Konawe Selatan di Porprov tahun ini,” ujar Surunuddin dalam sambutannya.

Surunuddin berpesan agar para atlet menyiapkan mental dan semangat.

“Tetap fokus dalam berjuang dan berdoa kepada Allah SWT agar apa yang di cita-citakan dapat teraih,” ujar Surunuddin.

Dikesempatan itu, Surunuddin menuturkan akan memberikan award bagi atlet yang berhasil meraih medali.

“Jangan risau dengan bonus. Kita siapkan bonus. Begitu menang langsung diserahkan. Terpenting senantiasa menjunjung jiwa sportifitas,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasoional Indonesia (KONI) Konawe Selatan, Adi Jaya Putra, tak lepas memberikan semangat bagi para kontingen.

“Semoga atlet kita membawa nama baik dan mengharumkan Konawe Selatan. Kami mengapresiasi khususnya pada pelatih cabang olahraga (cabor) dan atlet yang telah mengasah diri untuk mempersiapkan diri dalam helatan porprov,” ungkap AJP sapaannnya.

AJP mengatakan jika Porprov kali ini Kabupaten Konawe Selatan menargetkan juara umum dan menjadi yang terbaik di helatan empat tahunan Provinsi kali ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Porprov Konawe Selatan, Nisbanurrahim mengatakan rombongan kontingen Konawe Selatan berjumlah 809 orang dengan total atlet berjumlah 473 orang.

“Dari 39 cabang olahraga yang dipertandingkan, Konawe Selatan mengikuti 36 cabang olahraga. Sedangkan cabang olahraga yang tidak diikuti berjumlah tiga cabang terdiri dari panahaan, softball dan binaraga,” katanya.

Dia menambahkan direncanakan kontingen Konawe Selatan akan bertolak ke Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton melalui pelabuhan ferry Amolengu Kecamatan Kolono Timur, 25 November mendatang.

Laporan : Ken

Komentar