KPU Muna Mulai Distribusikan Logistik Kebutuhan Pemilu 2024

Daerah, Muna196 Dilihat

MUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna mulai mendistribusikan logistik untuk kebutuhan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Perdana, pihak lembaga penyelenggara teknis itu menyalurkan logistik ke sembilan Kecamatan. Pendistribusian akan dilaksanakan selama dua hari, mulai 11-12 Februari.

Ketua KPU Kabupaten Muna, La Ode Muhammad Askar Adi Jaya mengatakan, segala kelengkapan kebutuhan TPS, mulai hari ini, sudah disalurkan disemua kecamatan terutama logistik yang berada jauh dari kota Raha.

“Hari ini kita distribusikan ke sembilan Kecamatan dan selebihnya akan dilakukan besok,” katanya

BACA JUGA :  Direktur Explor Anoa Oheo Sebut Konut Darurat Narkoba

Menurutnya, target dalam pendistribusian ini, akan memastikan seluruh logistik sudah sampai ke Kecamatan melalui PPK dan PPS dua hari sebelum hari pemungutan suara dimulai. Selanjutnya, sehari sebelum hari H, akan dipastikan kembali, apakah kelengkapan logistikan sudah terpenuhi semua atau belum.

“Jika ada yang menjadi kekurangan kelengkapan yang ada diluar kotak, bisa diinformasikan kepada KPU Kabupaten Muna untuk bisa ditindaklanjuti termaksud hal yang menjadi kesiapan KPPS,” sebutnya.

Komisioner dua periode itu mengimbau kepada masyarakat yang akan memilih di wilayah Kabupaten Muna untuk memastikan diri terdaftar sebagai pemilih tetap, agar bisa menyalurkan hak pilihnya di TPS.

BACA JUGA :  P3D Konut Sebut Bos PT Ambo "Raja Otoriter Baru" di Blok Mandiodo

“Yang tidak terdaftar dalam DPT atau DPTB dapat menyalurkan hak suaranya dengan menggunakan KTP elektronik yang selanjutnya disebut daftar pemilih khusus (DPK),” timpalnya.

Askar juga mengungkapkan, jumlah TPS yang ada di wilayah kerjanya itu sebanyak 643 dengan jumlah pemilih 155.783 orang yang tersebar di 22 Kecamatan.

“Jumlah kotak secara keseluruhan dalam satu TPS terdapat 5 kotak jadi jika 643 TPS terdapat 3.215 kotak,” tukasnya.

Laporan: Erwino

Komentar