Kejati Sultra Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

Kendari, Metro63 Dilihat

KENDARI – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Aula Kantor Kejati, Rabu (2/11/2022).

Acara tersebut berlangsung hikmat dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran beserta artinya.

Kajati Sultra, Raimel Jesaja, SH.MH mengatakan, dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita harus menyeimbangkan antara kehidupan duniawi dengan akhirat.

“Lebih dibanyakkan untuk kehidupan di akherat nanti. Selaku umat beragama apapun agama dan keyakinan yang kita anut agar senantiasa menjaga toleransi dan selalu memperkuat silaturami dengan sesama umat beragama,” kata Raimel Jesaja dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Dalam perayaan tersebut juga menampilkan Dr. Yahya Ubaid, S.Ag. M.Ag sebagai penceramah, dimana bulan rabiul Awal adalah bulan lahirnya Nabi Muhammad SAW, sering disebut dengan bulan Maulid.

“Kelahiran beliau adalah rahmat terbesar bagi dunia. Umat Islam bergembira atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengenang perjuangan serta pengorbanan beliau untuk umat manusia,” ucap Yahya saat berceramah.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Acara berlangsung dengan khidmat penuh suasana kekeluargaan dan diakhiri dengan pengambilan telur yang terdapat di male.

Acara itu juga dihadiri oleh Wakajati Sultra, Subeno, SH.MM, Para Asisten, Para Koordinator, Pejabat Eselon IV dan V serta pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Laporan: To

Komentar