Peringati HUT Ke 77 Tahun, TNI Raih Kepercayaan Publik Tertinggi 93,2%

Kendari, Metro169 Dilihat

KENDARI – Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, menyampaikan amanat Panglima TNI, Andika Perkasa bahwa berdasarkan hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) per tanggal 24 Juni 2022, TNI berhasil meraih kepercayaan publik tertinggi.

“TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%,” kata Ali Mazi dalam rilis yang sampaikan oleh Plh Kapenrem 143/HO, Letuu Inf Rusmin Ismail, Rabu (5/10/2022).

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Upacara HUT TNI KE-77 itu dipimpin langsung oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi di rumah jabatan (Rujab) dan dihadiri personel gabungan TNI AD, AU, AL dan PNS TNI.

Pada kesempatan itu juga Ali Mazi memberikan penghargaan kepada 3 prajurit TNI.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Pada pelaksanan upacara ini diikuti oleh seluruh prajurit TNI baik dari AD, AL, AU serta PNS TNI bapak Gubernur Sultra selaku irup pada pelaksanaan upacara menyematkan langsung lencana kesetiaan kepada 3 prajurit TNI dari 3 matra,” ujar Rusmin

Selain pelaksanaan upacara dilaksanakan juga pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sultra dan diberikan kepada prajurit termuda di tiap matra TNI.

Laporan : To

Komentar