Nelayan Konut Ditemukan Tewas Usai 3 Hari Hilang di Perairan Barasanga 

Peristiwa36 Dilihat

KENDARI – Pencarian terhadap seorang nelayan yang jatuh dari perahu mililnya, di perairan Barasanga Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut) membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan menemukan korban yang bernama Anton (48) dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Aris Sofingi mengatakan korban ditemukan dalam pencarian selama 3 hari yakni pada Sabtu pagi (26/3/2022), sekitar pukul 09.30 Wita.

BACA JUGA :  Tongkang Muat Ore Nikel Terbalik di Perairan Miniatur Raja Ampat Labengki

“Korban di temukan 3 Mil laut arah tenggara dari lokasi korban di laporkan hilang,” ucap Aris Sofingi.

Lebih lanjut, korban kink dievakuasi ke rumah duka, di Desa Lemo Bajo, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konut, dan diserah terimakan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu orang nelayan yang terjatuh dari longboat diperairan pulau Barasanga dinyatakan selesai dan ditutup,” lanjutnya,

BACA JUGA :  Tongkang Muat Ore Nikel Terbalik di Perairan Miniatur Raja Ampat Labengki

Sebelumnya pada pada Rabu (23/3/2022), pukul 07.00 wita kotban bersama rekannya turun ke laut untuk memancing di sekitar perairan pulau Barasanga menggunakan longboat.

Saat perjalanan pulang, sekitar pukul 17.20 wita longboat korban serta longboat lainnya dihantam hujan dan ombak besar yang mengakibatkan korban terjatuh dari perahunya

Laporan: Ardiansyah

 

Komentar