Ratusan Pegawai Lapas Kelas IIA Kendari di Vaksin Booster

Kendari, Metro24 Dilihat

KENDARI – Pegawai Lembaga Pemasyarakataan (Lapas) Kelas IIA Kendari melakukan vaksinasi booster untuk para pegawainya guna mencegah penyebaran Covid-19 termasuk varian Omicron, Selasa (22/2/2022).

Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Abdul Samad mengatakan tahapan vaksinasi booster ini sesuai dengan arahan pemerintah untuk mengantisipasi melonjaknya Xovid-19 khusunya di dalam Lapas Kelas IIA Kendari.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Sebanyak 109 pegawai Lapas Kelas IIA Kendari hari ini wajib mengikuti vaksin ketiga guna meminimalisir terpapar Covid,” kata Samad.

Lebih lanjut Samad, vaksinasi booster tahap lanjutan ini tidak hanya untuk pegawai tetapi ia juga menyediakan dosis vaksin bagi keluarga pegawai yang bertugas di dalam Lapas Kelas IIA Kendari.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Tujuannya yaitu untuk melindungi keluarga mereka dan mengantisipasi dari penyebaran Covid. Tetapi untuk keluarga pegawai yang mau vaksin saja, kami tidak paksakan,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk penitipan barang dan makanan bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Kendari membuat suatu sistem yang disebut drive tru.

Laporan: Renaldy

Komentar