Polres Kendari Bakal Gelar Operasi Zebra Selama Dua Pekan 

Hukum36 Dilihat

KENDARI – Kepolisian Resor (Polres) Kendari bakal menggelar operasi Sebra yang berlangsung terhitung sejak 15-28 November 2021.

Operasi Zebra yang berlangsung selama 14 hari akan digelar di wilayah hukum Polda Metro Jaya dengan melibatkan seperti Satpol PP, TNI, dan Dinas Perhubungan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kendari, Iptu Reza Amiruddin, mengatakan operasi ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, selama dua pekan.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

“Untuk operasi kali ini lebih banyak melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas dan Covid-19,” kata Reza kepada kendariinfo melalui pesan WhatsApp, Minggu, 14 November 2021.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Dalam penindakan hukum atau pemberian sanksi difokuskan kepada para pengendara yang membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

“Untuk sanksi tilang akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar secara kasat mata seperti melawan arus lalu lintas, kenalpot bogar, tidak memakai helm dan lain sebaginya,” pungkasnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar