Pemkab Konut Kembali Salurkan Bantuan Sembako di Lima Kecamatan

Daerah70 Dilihat

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menyalutkan bantuan sembako untuk lima kecamatan, Selasa 12 Oktober 2021.

Lima kecamatan itu diantaranya, Kecamatan Wawolesea, Lasolo Kepulauan, Lembo, Sawa dan Motui. Sementara untuk delapan kecamatan lainnya telah lebih dulu diberikan bantuan serupa.

Untuk penyerahan bantuan di Kecamatan Wawolesea ditempatkan di balai pertemuan Desa Toreo yang dihadiri oleh kepala desa di wilayah itu dan dari Kecamatan Laskep.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan untuk saat ini daerah yang dipimpinnya berada dalam kondisi aman dari Covid-19.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

“Covid sudah nol, data BOR nol, yang kurang di Wawolesea itu adalah traking sehingga angka persentase masih kurang,” katanya saat memberikan sambutan.

Selain itu, lanjut Mantan Ketua DPRD Konut, angka vaksinasi di wilayah itu masih jauh dari target. Padahal, yang masuk target vaksinasi sebanyak 2.900 warga, sementara yang baru divaksin 1.451 orang.

“Nda usah takut vaksin, kalau ada yang mau mati itu Ruksamin karena saya yang pertama di vaksin di Konawe Utara ini. Saya kasih target Pak Camat dan Kapus paling lambat 1 bulan target vaksinasi sudah tuntas,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Berbeda dengan Kecamatan Wawolesea, Bupati Ruksamin memuji target vaksinasi Kecamatan Lasolo Kepulauan yang telah mencapai target.

“Laskep ada 1.231 wajib vaksin, yang sudah divaksin 1.039 orang,” sanjungnya.

Untuk diketahui, setelah penyerahan untuk Kecamatan Wawolesea dan Laskep. Bupati Ruksamin bersama tim melanjutkan penyerahan bantuan di Kecamatan Lembo, Sawa dan Motui.

Laporan : Mun

Komentar