Brimob Polda Sultra Bakal Kawal Kontigen ke PON Papua

Metro94 Dilihat

KENDARI – Menjelang puncak pelaksanaan Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua pada bulan September – Oktober 2021 mendatang.

Puluhan personel Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan peragaan simulasi pengawalan atlit dan ofificial pewakilan Sultra.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan simulasi pengamanan itu digelar untuk memastikan dan menjamin keamanan para atlit yang akan bertanding di ajang PON Papua mendatang.

“Konsep pengamanan itu, setiap atlit akan mendapat pengawalan ketat dari pasukan Brimob yang berkemampuan khusus. Jadi nanti anggota kami yang telah disiapkan, akan terus menjamin keselamatan mereka (atlit) selama berada di Papua, baik saat bertanding maupun berada di hotel tempat mereka menginap,” ungkapnya, Sabtu, 4 Agustus 2021.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Kurang lebih 30 pasukan Brimob dari Polda Sultra yang disiapkan itu, memiliki kemampuan khusus dan telah dilatih cara melakukan pengamanan sesuai standar saat berada di lokasi PON Papua nanti.

“Simulasi yang digelar berupa bentuk pengamanan yang diberikan terhadap para atlit dan ofificial pewakilan Sultra. Untuk standarnya pasukan kami ini sudah dibekali kemampuan khusus, sehingga keamanan atlit betul-betul terjaga,” tuturnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Ditempat yang sama, Sekda Pemprov Sultra, Nur Endang Abbas sangat mengapresiasi terhadap dukungan dan kesiapan Sat Brimob Polda Sultra dalam memberikan pengamanan terhadap para atlit yang akan berangkat ke Papua.

“Kami sangat apresiasi dan berterima kasih atas dukungan dan kontribusi dari Sat Brimob Polda Sultra terhadap atlit. Ini merupakan bentuk bukti bahwa, Polri akan selalu ada dan menjamin keselamatan warga negara, seperti halnya para atlit kita yang akan berangkat ke Papua,” kata Endang usai menyaksikan simulasi pengamanan atlit di markas Sat Brimobda Sultra.

Laporan: Ardiansyah

Komentar