Atlet ISSI Sultra Asal Kolut Wakili Indonesia di Sea Games Vietnam

Metro31 Dilihat

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain, selaku Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi melepas atlet balap sepeda asal Sultra untuk mengikuti program pelatnas persiapan menuju Sea Games Vietnam 2021, Selasa 18 Mei 2021.

Kegiatan ini dimulai dengan gowes dari Rumah Jabatan Walikota dilanjutkan seremoni pelepasan atlet sekaligus pemberian bantuan akomodasi secara simbolis yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari.

Diketahui, satu atlet yang diutus mengikuti seleksi penambahan atlet sebagai persiapan menuju Sea Games Vietnam 2021 bernama Muhammad Ridwan, asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang akan turun dikelas road race.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Muhammad Ridwan dipanggil secara resmi melalui surat tertanggal 10 Mei 2021 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho.

Dalam surat pemanggilan tersebut PB ISSI meminta satu wakil asal Sultra untuk mengikuti program Pelatnas PPON Sea Games Vietnam 2021 pada 17 Mei sampai 30 November 2021 di Sleman, Yogyakarta.

Sulkarnain dalam sambutannya menyampaikan, bahwa momen pelepasan ini merupakan hal yang sangat membanggakan karena sudah diberikan kepercayaan oleh Pengurus Besar (PB) ISSI Pusat dengan mengikutsertakan atlet Sultra dalam program pelatnas.

“Oleh karena itu saya menitip harapan kepada adik kita Muhammad Ridwan untuk betul-betul memaksimalkan kemampuannya, yang nantinya akan bergabung dalam training center yang sudah disiapkan oleh PB ISSI,” harapnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“Berikan yang terbaik, sehingga nanti di ajang Sea Games bisa mengharumkan nama Provinsi Sultra dan tentunya Negara Indonesia”, pintanya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap dengan hadirnya Muhammad Ridwan sebagai perwakilan Sulawesi Tenggara dapat memotivasi atlet-atlet lain.

“Bahwa ternyata jika kita benar-benar fokus dan profesional dalam satu bidang, maka Insya Allah akan menghasilkan sesuatu yang baik. Ridwan sudah memberikan kita contoh bahwa tidak ada yang mustahil untuk bisa kita wujudkan selama kita mempunyai tekad dan keinginan untuk meraihnya,” pungkasnya.

Laporan : Ardiansyah

Komentar