Polres Kendari Gelar Edukasi Prokes di Pusat Perbelanjaan

Metro131 Dilihat

KENDARI – Kepolisian Resor (Polres) Kota Kendari mengelar edukasi protokol kesehatan (Prokes) di pusat perbelanjaan Mall Mandonga, Jumat 7 Mei 2021.

Dalam kegiatan ini Polres Kendari melakukan himbauan dengan mengunakan papan portable yang bertuliskan memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan guna pencegahan virus Covid-19.

Ipda Debby Aulia mengatakan, bahwa saat ini Polres Kendari meningkatkan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan khususnya di tempat titik kumpulnya masyarakat dalam upaya antisipasi munculnya klaster baru di pusat perbelajaan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Pada kesempatan itu, pihaknya juga megimbau kepada security Mall Mandonga  agar mengingatkan masyarakat sebelum memasuki pusat perbelanjaan. Pengunjung juga diwajibkan memeriksakan suhu tubuh dan mencuci tangan, sebagai bagian dari protokol kesehatan,” tambahnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Tidak hanya itu, Polres Kendari membagikan masker ketika ada seorang pengunjung kedapatan tidak memakai masker.

“Polres Kendari akan terus melaksanakan edukasi  dan himbauan terhadap masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya saat di luar rumah,” pungkas Ipda Debby.

Laporan: Aldi

Komentar