Kapolri Terima Kunjungan Menpora

Nasional60 Dilihat

Konasaranews.com, Jakarta РKepala Kepolisian Negara Republik Indonesia  (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta Senin (8 Februari 2021). Pertemuan tersebut membahas bagaimana kegiatan-kegiatan olahraga dan yang bersifat kepemudaan tetap bisa terselenggara ditengah pandemi Covid-19.

“Bagaimanapun kegiatan-kegiatan itu tetap harus kami komunikasikan dan koordinasikan dengan pihak Mabes Polri. Karena sekarang kita sadari bahwa situasi kita masih posisi mengatasi pandemi Covid-19,” kata Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri.

Menurut Zainudin, kedatanganya bertemu Kapolri adalah untuk meminta saran dan masukan. Sebagaimana diketahui, Polri dimasa pandemi Covid-19 ini salah satu institusi yang jadi garda terdepan menghadapi, menurunkan sekaligus memutus rantai penularan virus mematikan itu.

BACA JUGA :  Ruksamin Wakili Bupati Se Indonesia Bahas Perubahan UU Administrasi Pemerintahan

“Saya sampaikan ke Pak Kapolri bagaimana kita mencari jalan keluar yang terbaik. Penerapan prokes secara disiplin dan ketat dan ¬†kegiatan masyarakat khususnya di bidang pemuda dan olahraga itu tetep bisa berjalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, upaya yang diambil pemerintah dalam penurunan Covid-19, baik penerapan PSBB, PPKM sampai PPKM Mikro, Polri selalu terlibat mendisiplinkan masyarakat dalan penerapan prokes.

“Kami (Polri red) membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan baik yang bersifat administrasi mengutamakan penegakan aturan terkait dengan protokol kesehatan namun demikian juga kegiatan yang terkait dengan kepemudaan dan olahraga bisa dilaksanakan,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA :  Smelter Tak Kunjung Dibangun, Koalisi Pemuda Konut Demo PT Tiran Mineral di Kejaksaan Agung RI

Makanya nanti, lanjut Sigit, diperlukan adanya kesepakatan-kesepakatan. Artinya, jika dalam kegiatan olahraga maupun kepemudaan yang dilaksanakan melanggar ketentuan protokol kesehatan, maka akan berdampak pada pelaksanaan acara atau diberikan sanksi.

Hal tersebut penting, tambah pengganti Jenderal Idham Azis ini, sehingga fokus pemerintah dalam menurunkanv Covid-19 dan melakukan pemulihan ekonomi bisa berhasil.

“Ini yang nanti tentunya akan kita bicarakan secara detil dan intensif. Jadi itu tentunya yang ke depan kita akan laksanakan dan nanti akan diinformasikan lebih lanjut Bagaimana aturan mainnya,” tutup Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini.(cr1)

Komentar