Diduga Gegara Poster, Dua Fakultas UHO Terlibat Tawuran di Area Kampus

Kendari, Metro, Peristiwa220 Dilihat

KENDARI – Diduga gara-gara lagu yel-yel, dua fakultas di Universitas Halu Oleo (UHO) terlibat tawuran, pada Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 18:00 Wita.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari Rektor UHO, Profesor Zamrun, bahwa ada keributan antara fakultas Teknik dan fakultas FISIP.

“Perkiraan sementara, ada beberapa oknum dari fakultas teknik membuat poster yang berbau provokasi. Akibatnya yang tidak terima ini, ingin menyampaikan klarifikasi dengan cara mungkin yang tidak bisa diterima oleh teman-teman dari fakultas lain,” kata Eka kepada awak media.

BACA JUGA :  Satu Nyawa Melayang di IUP PT Konutara Sejati, Korban Tertimbun Tanah Longsor

Eka menuturkan, saat ini pihaknya melakukan pengamanan di sekitaran area kampus dan mencoba untuk melakukan mediasi antara pihak yang terlibat cekcok.

“Ini yang kami cari kedua belah pihak untuk memediasi. Kami juga berupaya agar konflik ini tidak melebar sampai di luar kampus,” ujar perwira berpangkat tiga bunga emas itu.

BACA JUGA :  Derita Karyawan Tambang Tak Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Kolaka, Korban Kecelakaan Tidak Bisa Klaim Haknya

“Apabila situasi di dalam kampus tidak bisa diatasi secara internal oleh pihak kampus. Maka kami akan langsung masuk,” tambahnya.

Hingga berita ini diterbitkan personel kepolisian masih siaga di area pertigaan kampus.

Penulis : To

Komentar