Pemda Mubar Bentuk Tim Monitoring Pantau Pekerjaan Proyek

Daerah94 Dilihat

MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra), membentuk tim monitoring pada pekerjaan proyek yang ada di daerah itu.

Kepala Bagian pembangunan Sekretariat Daerah Pemkab Mubar, Aziz Arif Kolewora mengatakan, sesuai dengan SK Bupati Muna Barat maka ditugaskan untuk memonitoring pekerjaan fisik yang ada disetiap dinas.

“Hari ini kami sudah masuki beberapa dinas diantaranya Dinas Perikanan, Pendidikan, Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Dinas PUPR untuk mengambil data pekerjaan fisik yang dilaksanakan,” kata Aziz Arief Kolewora, Senin 6 September 2021.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Setelah data dikantongi, lanjut Aziz, pihaknya akan turun mengecek pekerjaan yang dilaksanakan sampai dimana progres yang sudah dicapai.

“Kami akan mengecek pekerjaan yang dilaksanakan sampai dimana progres yang sudah dicapai, apabila ada hambatan kami akan berikan saran baik itu dinasnya atau kontraktornya agar pekerjaan itu selesai tepat waktu,” tambahnya.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Dia menegaskan, jika ada kontraktor yang melakukan pekerjaan tidak sesuai dengan perjanjian kontrak maka tim monitoring akan memberikan teguran bahkan denda sesuai dalam perjanjian kontrak.

“Kami akan berikan teguran bahkan denda sesuai dengan perjanjian kontrak, jika kontraktor mengerjakan pekerjaannya tidak sesuai dengan kontrak,” tegasnya.

Penulis: La Roni

Komentar