Buka Musrenbang RPJMD, Gubernur Ali Masi : Konut Daerah Paling Kaya di Sultra

Metro46 Dilihat

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Masi mengungkapkan jika Kabupaten Konawe Utara merupakan daerah yang memiliki potensi sumber daya alam yang sangat melimpah.

Kondisi tersebut diutarakan saat dirinya membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) RPJMD Tahun 2021-2026, di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa 7 September 2021.

“Konut sebetulnya daerah paling kaya di Sultra. Segalanya ada. Seperti, perikanan, pariwisata dan pertambangan,” katanya.

Makanya, dalam Musrenbang RPJMD Konut sangat menentukan arah pembangunan 5 tahun ke depan. Di mana, suksesnya pembangunan sangat dipengaruhi sinergi dan kerja keras antara Pemkab dan Pemrov.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

“RPJMD bagaimana merangkum aspirasi masyarakat atas isu-isu yang dihadapi. Makanya penyusunan RPJMD Konut harus dilaksanakan secara konperenshif dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Ali Masi, penyusunan RPJMD adalah kewajiban bersama sebagai pelaksana pemerintah dalam mewujudkan tata kelolah pemerintahan.

“Musrenbang ini sangat penting karena seluruh elemen dapat melakukan penajaman program-program dalam mewujudkan kesejahteraan dan meningkatan layak hidup masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“Saya harap penyusunan RPJMD dapat dilakukan sesuai dengan dokumen lainnya seperti RPJMN dan RPJMD Sultra. Penganggaran lebih fokus pada program prioritas daerah dan nasional,” tutupnya.

Untuk diketahui, Musrenbang RPJMD Pemkab Konawe Utara 2021-2026 dihadiri Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Abu Haera, Sekda Kasim Pagala, Ketua DPRD Ikbar.

Laporan : Mun

Komentar