Dua Anggota DPRD Sultra Nyaris Adu Jotos Dengan Masyarakat Saat Rapat Polemik Tambang

Kendari, Metro125 Dilihat

KENDARI – Beredar sebuah video pertontonkan aksi arogansi dua wakil rakyat saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (15/5/23).

Video berdurasi 8 menit 39 detik tersebut diunggah pemilik akun Facebook bernama Hend Salaf.

“Sikap arogansi Suwandi Andi dan Syahrul Said, terhadap masyarakat, tega memukul meja dan menggertak masyarakat,” tulis Hend Salaf dalam akun Facebooknya.

Diketahui, dua wakil rakyat yang dimaksud dalam video yaitu Ketua Komisi III Suwandi Andi dan Ketua Komisi I DPRD Sultra Syahrul Said.

Kericuhan bermula saat salah seorang memukul meja sidang hingga terjadi aksi saling dorong. Dalam video, terlihat Ketua Komisi III DPRD Sultra, Suwandi Andi menghampiri seorang perempuan sembari menunjuknya.

“Siapa kau, kenapako ko pukul meja, tidak boleh, tidak boleh ko pukul meja,” ucap Suwandi Andi yang mengangkat tangannya tepat didepan wajah perempuan itu.

Disaat perempuan itu hendak keluar dari ruang rapat. Terlihat lagi Suwandi Andi mendatanginya.”Jangan main dorong-dorong pak, jangan, kurang ajar,” ujar perempuan itu dengan nafas tersendak-sendak.

Sebagai informasi, RDP di DPRD Sultra itu membahas polemik antara lahan pertanian masyarakat dengan PT Tiran yang berada di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Laporan : Renaldy

Komentar