550 Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Kapolda Sultra Cup 2023

Kendari, Metro105 Dilihat

KENDARI – Sebayak 550 peserta mengikuti kejuaraan menembak Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) di Mako Brimob Polda Sultra, Kamis (9/3/2023).

550 peserta ini terdiri dari warga sipil, TNI dan Polri dan perlombaan dibagi menjadi 18 kategori kelas yakni jenis senjata api, air pistol, air revolver dan kelas berburu.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol. Waris Agono mengatakan, kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring calon penembak atau melatih kader agar menjadi atlet tingkat nasional maupun internasional.

“Atlet-atlet yang bertanding hari ini bisa kita petakan kemampuan bakatnya dan dilatih supaya dia bermental juara,” kata Waris Agono kepada awak media, Kamis (9/3/2023).

Lanjut Jenderal bintang satu ini menjelaskan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) pada tingkat kabupaten/kota di Sultra.

Ia juga mengingatkan, keselamatan seluruh peserta yang melaksanakan kejuaraan menembak harus dijaga dan dilakukan sesuai aturan.

“Dalam satu tahun nanti akan ada event, ini tahun 2023 event pertama nanti kita akan kembangkan pada hari Bayangkara, hari ulang tahun Brimob, hari ulang tahun TNI, kemudian ada event lain selama itu memungkinkan,” jelas Waris Agono.

Senada dengan itu, Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengungkapkan, kejuaraan menembak tersebut dilaksanakan yang ke-3 kali dengan tujuan mempersiapkan bibit-bibit penembak baru untuk menghadapi event nasional dalam waktu dekat.

“Terutama untuk pekan olahraga pelajar nasional dalam pekan ini,” ungkap Ferry.

Laporan : Hardiyanto

Komentar