Korem 143/HO Gelar Doa Bersama Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Kendari, Metro271 Dilihat

KENDARI – Korem 143/Halu Oleo melaksanakan Istighatsah Kubra di Masjid Jami’ Al Akbar Benua-benua, Kelurahan Punggaloba, Kecematan Kendari Barat, Kota Kendari, pada Minggu (19/2/2023) pagi.

Komandan Korem 143/HO, Brigjen TNI Yufti Senjaya mengatakan, Istighatsah atau doa bersama yang diselenggarakan ini dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M.

Serta menjadi momentum untuk mempererat kesatuan dan persatuan bangsa dengan diharapan TNI AD membantu dan senantiasa selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Saat doa bersama, Yutfi Senjaya mengungkapkan, pada peringatan ini pihaknya meminta kepada Allah SWT agar diberi pertolongan serta mendapat perlindungan dari marabahaya.

“Minta tolong kepada Allah SWT agar dalam menjalankan tugas dihindarkan dari segala marabahaya, bencana, gangguan dan rintangan intinya dihindari dari malabencana,” ungkap Yutfi kepada awak media.

Dirinya meminta kepada seluruh prajurit, agar senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam membantu masyarakat.

“Tentunya yang pertama kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tupoksi, kedua arahan pimpinan contohnya arahan Kasad itu pedoman,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1417 Kendari, Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjuti pesan dari Kasad Jenderal Dudung.

“Pesan dari Kasad kita laksanakan agar TNI selalu memberikan manfaat kepada masyarakat,” jelas Yulianto.

Kegiatan Istighatsah Kubra ini terpusat di Cianjur Jawa Barat. Serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia dipimpin oleh Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalui video conference dan diikuti Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya serta pejabat Korem, Forkompinda dan sejumlah lapisan masyarakat Kota Kendari.

Laporan : Hardiyanto

Komentar