Berkunjung di Kendari, KSAD Jenderal Dudung Resmikan Pembangunan Kandang Sapi Korem 143 HO

Kendari, Metro80 Dilihat

KENDARI – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan kandang ternak sapi kerjasama antara Korem 143/HO dan masyarakat, di Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (7/1/2023).

Dalam sambutannya, Jenderal TNI Dudung Abdurahcman mengatakan, jika lahan pembangunan kandang sapi ini merupakan pemberdayaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sultra kepada Korem 143/HO.

“Alhamdulillah, Bapak Gubernur hibahkan lahan 45 hektare dan ini kami berdayakan membangun kandang sapi dan nantinya ini yang akan nikmati adalah masyarakat,” kata Dudung.

Ternak ini nantinya akan dimanfaatkan oleh warga sekitar, sehingga dapat memberikan kesejahteraan di wilayah tersebut.

Sementara itu, Lurah Baruga, Burhanuddin mengucapkan terimakasih kepada pihak Korem 143/HO atas pembangunan kandang sapi yang melibatkan warga sekitar.

“Selama ini sapinya masih diternak liar. Jadi dengan adanya kandang sapi ini bisa di sentralisasi di satu lokasi, sehingga tidak memberikan dampak negatif bagi warga petani yang ada di sekitarnya,” ucap Burhanuddin.

Untuk saat ini, peternak sapi yang dilibatkan ada sekitar 10 orang dengan jumlah ternak yang bervariasi mulai dari 10 ekor sampai 20 ekor.

“Kalau yang ada di dalam kandang sapi ini ada sekitar 40 an ekor,” ujarnya.

Laporan : To

Komentar