Bocah Perempuan Tenggelam Saat Berenang di Teluk Depan Kantor DPRD Kendari

Kendari, Metro139 Dilihat

KENDARI – Akila Putri Kaisar, bocah perempuan berusia 10 tahun dikabarkan hilang terseret arus saat berenang di Teluk Kendari Jalan Madusila, Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, yang mendapatkan laporan membenarkan kejadian tersebut.

Kata Kombes Pol Eka, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, saat korban bersama kakak dan dua orang sepupunya pergi berenang di Teluk Kendari.

“Kejadiannya pada Minggu, (25/12) sekitar pukul 13.00 Wita, saat korban bersama kakak dan dua orang sepupunya mandi-mandi di Teluk Kendari sekitaran Jalan Madusila atau Dekat kantor DPRD Kota Kendari,” ucap Eka Faturrahman.

Menurut pengakuan saksi, korban mengajak salah seorang sepupunya agar dibawa ke tengah untuk mengetes kedalaman, namum ketika sepupunya menarik korban, tiba-tiba saksi dan korban merasa tertarik arus laut hingga tangan saksi terlepas dari tangan korban.

“Saksi berusaha untuk mencari korban, namun tidak menemukan,” katanya.

Lanjut Eka, berdasarkan keterangan ayah korban ketika korban keluar untuk pergi mandi di Teluk Kendari, ayah korban sementara tertidur di rumahnya. Dan mendapat kabar anaknya tenggelam dari sepupu korban yang bersama – sama mandi di Teluk Kendari.

“Ayah korban yang mendapat laporan anaknya tenggelam di Teluk Kendari, langsung meminta bantuan warga untuk mencari anaknya dan melaporkan ke aparat Kepolisian,” tuturnya.

Eka Fathurrahman menambahkan, setelah dilakukan pencarian kurang lebih 4 jam akhirnya korban ditemukan dengan bantuan drone milik warga.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya korban dibawa ke rumah kediaman korban untuk dimakamkan,” pungkas Eka.

 

Laporan : Renaldy

Komentar