Sukses Terpilih Jadi Kades Mabholu, Ini yang Akan Dilakukan La Ode Awali

Daerah, Muna132 Dilihat

MUNA – La Ode Awali, Kepala Desa Mabholu, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna yang sukses terpilih memiliki  banyak rencana untuk membangun tanah kelahirannya.

Paling krusial, alumni SMA Negeri 1 Raha itu bakal menjadi corong utama untuk melayani masyarakat yang hendak memperoleh kesehatan gratis lewat Jamkesda (jaminan kesehatan daerah).

Selain itu, Awali akan merubah wajah wilayah otoritasnya menjadi daerah yang religius. Dirinya juga menampung niat agar masyarakatnya dapat terperdaya melalui lapangan kerja positif sesuai potensi yang ada di desa.

“Kita akan berdayakan masyarakat melalui Bumdes (badan usaha milik desa, red) dan melaui usaha kreatif,” ujarnya, Jumat (23/12/2022).

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Pria kelahiran 21 November 1985 itu tak punya niat lain pasca dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di Mabholu.

Ia hanya berkeinginan untuk membawa perubahan di Desa Mabholu. Kenapa? Supaya, daerah itu dapat berkembang dan memiliki daya saing.

“Kita di Desa juga masih kekurangan pasokan air bersih. Insya Allah kedepan, semua biasa terealisasi,” celetuknya.

“Terkait ada perbedaan pasca pesta demokrasi, Insya Allah kita bakal melakukan rekonsiliasi. Sekarang tiada perbedaan, kita bersatu untuk membangun Desa,” timpalnya.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Selain itu, pria yang akrab disapa Awal itu juga hendak mengevaluasi kinerja para perangkat desa yang tidak becus, jika terdapat masalah akan segera diganti.

“Bagaimana caranya, kita di tingkat desa harus juga turut serta mensukseskan visi misi Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta,” cetusnya.

Untuk diketahui, La Ode Awali sukses meraih suara terbanyak sebesar 356 suara, mengalahkan Jabril dengan suara 325 suara. Terdapat selisih 31 suara.

Laporan : Erwino

Komentar