AJP Resmi Nahkodai Forum PRB BPBD Konsel

KENDARI – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Adi Jaya Putra (AJP) resmi menahkodai Forum Pengurangan Resiko Bencana (F-PRB) dengan masa bakti 2022-2026.

AJP dikukuhkan setelah terpilih secara aklamasi dalam kegiatan inisiasi F-PRB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel yang digelar disala satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (17/12/2022).

Kepada Ketua terpilih, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga melalui Asisten III setda, Syamsul mengatakan, keberadaan F-PRB semoga dapat memberikan dampak yang signifikan.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Ia berharap Forum ini mampu menjadi mitra pemerintah daerah dalam mengurangi risiko bencana baik bencana alam maupun non alam.

“kami apresiasi adanya tim relawan yang tergabung dalam forum ini, semoga bisa menjadi garda terdepan dalam penanganan bencana di Konawe Selatan, “ harapnya.

Ketua F-PRB Konsel, AJP mengucapkan terimakasih atas kepercayaan peserta telah menunjuk dirinya sebagai ketua forum. Dirinya mengaku apa yang telah dicita-citakan akan dilaksanakan dengan baik.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Untuk itu, Ketua KONI Konsel ini, meminta kepada semua pengurus Forum PRB untuk bekerja sama dalam mendungkung program-program PRB.

“Tentunya support dan kerjasama teman-teman itu yang paling penting, semoga dengan forum ini bencana di Konsel dapat diantisipasi lebih dini,” harapnya.

Laporan : Ely

Komentar