Site icon KonasaraNews.com

Masyarakat Konut Segel Kantor PT Antam, Papan Nama Digotong Seperti “Jenazah”

KONAWE UTARA – Kantor PT Aneka Tambang (Antam) Tbk yang berada di Kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) disegel, Rabu 7 Juni 2023.

Aksi penyegelan yang dilakukan Forum Masyarakat Lingkar Tambang Konawe Utara (FMLTKU) tersebut sebagai buntut dari pelanggaran-pelanggaran PT Antam UBPN Tbk Konut Blok Mandiodo.

Forum Masyarakat Lingkar Tambang menyebut, sudah gerah dengan janji-janji palsu PT Antam yang tidak sama sekali mensejahterakan masyarakat Konawe Utara khususnya di Blok Mandiodo.

“Maka dengan ini, kami yang tergabung dalam Masyarakat Lingkar Tambang secara tegas menolak PT Antam berada di Kabupaten Konawe Utara terkhusus di Blok Mandiodo,” ucap Sulaeman Alpamba dalam orasinya.

Tak hanya menyegel kantor, masyarakat juga mencopot papan nama PT Antam lalu diarak sepanjang jalan sembari mengucapkan kata “Lailahailallah” berulang kali.

“Sebagai bentuk protes kami papan nama PT Antam ini kami cabut atas nama FMLTKU. Kami juga meminta kepada Menteri BUMN, Erick Thohir untuk segera menonaktifkan Nicolas sebagai Direktur Utama PT Antam Tbk,” katanya.

Sebelumnya, Masyarakat Lingkar Tambang telah melakukan aksi unjuk rasa pada (5/6) di lokasi pertambangan PT Antam di Blok Mandiodo hingga berlangsung ricuh.

Laporan : Renaldy

Exit mobile version