Hilang Saat Mengantar Wisatawan ke Pulau Labengki, 2 Orang Ini Ditemukan Selamat

Kendari, Metro104 Dilihat

KONAWE UTARA – Dua orang yang dinyatakan hilang karena mengalami kerusakan perahu saat mengantar wisatawan ke Pulau Labengki, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Kamis (4/5/2023).

Kedua korban ialah Sahid (49) warga Desa Nii Tanasa, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sultra dan Bakri (60) warga Desa Rapambinopaka, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe.

Sahid dan Bakri ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada pukul 11.45 Wita sekitar 28 kilometer arah timur laut dari titik lokasi mesin perahu mengalami kerusakan.

“Selanjutnya korban dievakuasi dan tiba di Desa Nii Tanasa, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe pada pukul 11.30 Wita,” kata Yudi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/5).

Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup, selanjutnya seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya korban dikabarkan hilang atas laporan Yusran Tayeb (keluarga korban) pada Rabu (3/5) pukul 23.37 Wita.

“Korbannya yaitu Sahid (49 tahun) Warga Desa Nii Tanasa, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, dan yang satu identitasnya belum diketahui,” ujar Yudi.

Yudi menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika pukul 09.15 Wita, korban bersama rekannya menggunakan 2 kapal (longboat) untuk mengantar wisatawan dari pelabuhan Nii Tanasa menuju Pulau Labengki.

“Ketika pukul 11.00 Wita tiba-tiba kapal pertama mengalami kerusakan mesin sehingga wisatawan yang dibawa pindahke longboat kedua untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Labengki,” jelas Yudi.

“Sedangkan longboat pertama melakukan perbaikan mesin, usai mengantar wisatawan longboat kedua kembali ke lokasi rusaknya mesin longboat pertama namun longboat bersama kedua awak (korban) sudah tidak terlihat,” sambungnya.

Laporan : Hardiyanto

Komentar