Dua Remaja di Kendari Nyaris Diamuk Warga Usai Gagal Membegal

Hukum48 Dilihat

KENDARI – Seorang pelaku begal bernama Inggi (16) nyaris diamuk warga setelah aksinya menjambret sekelompok remaja di Jalan R. E Martadinata, Kelurahan Mangga II, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari gagal.

Dalam aksinya, pelaku yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu tak sendirian, ia bersama seorang rekannya bernama Dewa menggunakan sepeda motor.

“Kejadiannya, Rabu 22 Maret 2023 sekitar pukul 19.30 Wita,” kata Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman melalui keterangan tertulisnya.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Awalnya, kedua pelaku memalak sekelompok remaja yang sedang nongkrong di tepi Jalan, namun tidak menemukan uang, pelaku Inggi berpura-pura meminjam Handphone milik korban.

“Saat korban menyerahkan Handphone miliknya, kedua pelaku melarikan diri mengunakan sepeda motor, lalu dikejar oleh sekelompok remaja tersebut sehingga salah dari pelaku tertangkap,” ungkapnya.

Pelaku Inggi kemudian diamankan di Polsek Kandai, sementara Dewa berhasil melarikan diri. Selain Handphone milik korban, warga juga mengamankan sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

“Pelaku Dewa merupakan residivis kasus tindak pidana jambret dan saat ini dalam pengejaran polisi,” sebut Kombes Eka.

Dari pengakuan pelaku Inggi, dirinya pernah terlibat dalam kasus tindak pidana penganiayaan dan jambret di Jalan Desa Lepe Kecamatan Soropia sekitar bulan Oktober 2022 lalu.

“Pelaku Inggi masih diamankan di Mako Polsek Kendari (Kandai) dikarenakan terduga pelaku masih memiliki laporan polisi sebagai pelaku dengan kasus lain,” tutupnya.

 

Laporan : Renaldy

Komentar