Kena Setrum, Dua Pekerja Proyek Telkom di Kabupaten Konawe Meregang Nyawa

Peristiwa174 Dilihat

KONAWE – Lima orang pekerja proyek Telkom di Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), tersengat listrik, Senin (9/1/2023).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi. Dari lima pekerja yang tersengat, dua diantaranya meninggal di tempat.

Kapolsek Pondidaha, Iptu Heru mengatakan lima pekerja yang tersengat listrik tersebut ketika sedang memasang kabel jaringan milik PT Telkom.

“Peristiwa tersebut pertama kali dilaporkan Kepala Desa Mataiwoi, Jecky,” kata Heru.

BACA JUGA :  Miris, Korban Laka Karyawan PT AMM Diduga Mitra Kerja Perusda Kolaka Tak Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Lanjutnya, dua pekerja yang meninggal dunia bernama Sarifudin (16) dan Ferdiansyah (17). Keduanya bekerja di PT Inanda, sebuah perusahaan mitra dari PT Telkom.

“Para pekerja kabel Telkom sudah bekerja sejak kemarin hari Minggu untuk memasang tiang dan hari ini berlanjut untuk memasang lagi tiang pada jam 08.00 WITA. Namun, sekitar jam 10.00 terjadi musibah para pekerja lima orang tersengat listrik dan dua orang meninggal dunia. Sementara tiga orang lainnya terpental namun kondisinya selamat” Ungkap Heru.

BACA JUGA :  Satu Nyawa Melayang di IUP PT Konutara Sejati, Korban Tertimbun Tanah Longsor

Kedua jenazah telah dievakuasi ke Puskesmas Amonggedo untuk dilakukan divisum serta ditemani oleh keluarga dan Personil Polsek Pondidaha.

“Setelah dari puskesmas, Keluarga korban kemudian dengan menggunakan ambulance Puskesmas Amonggedo membawa korban ke Desa Ahuhu yang merupakan base camp PT Inanda untuk kemudian akan dimakamkan di Desa asal para korban,” tandasnya.

Laporan : Renaldy

Komentar