Semarak HUT TNI Ke-77, Peserta Body Contes di Korem 143 HO Membludak

Kendari, Metro67 Dilihat

KENDARI – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77, ratusan binaraga dan prajurit TNI hingga Polri dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan body contes di Korem 143 Halu Oleo (HO) Kendari, Sabtu (9/10/2022).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Pangakalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari bersama Sparko Indonesia.

“Pesertanya lumayan meledak sekitar 100 orang peserta, juga ada dari TNI/Polri yang mengikuti kegiatan ini. Peserta terjauh disini adalah ada yang dari Surabaya, Manado, Bali dan Makassar, sisanya ada lokal di Sultra,” kata Ketua Sparko Indonesia, Herfain kepada awak media.

Ketua Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) ini juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa kelas yakni kelas TNI/Polri, dan umum yang dibagi menjadi kelas super beginner, new, dan middle muscle.

“Untuk penilaiannya kelas super beginner itu ototnya belum terlalu tebal kemudian definisi ototnya kelihatan lengkap baik dari depan, samping, dan belakang. Dan kita akan seleksi hingga 10 besar, sorenya kita ambil dari juara 1 sampai juara 10,” jelas Herfain.

Herfain menuturkan, para peserta ini akan diseleksi oleh panitia dan bakal diikutsertakan ditingkat Nasioanal November mendatang.

“Saya juga selaku ketua Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) akan menyeleksi mereka untuk melanjutkan prestasinya di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Mandalika,” ujar Herfain.

Laporan : To

Komentar