195 Atlet Berlaga di Festival Dayung Sultra

Kendari, Metro83 Dilihat

KENDARI – Persatuan olahraga dayung seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), selenggarakan Festival Dragon Boat. Dalam ajang tersebut, 195 atlit ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22-25 Juli 2022 di Teluk Kendari dengan jarak tempuh 500 meter itu, bukan hanya diisi oleh atlet dari Sulawesi Tenggara, namun Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut serta.

Ketua PODSI Sultra, Abdul Rahma Saleh, menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan guna mengangkat pesona atlit dayung dan persiapan kejuaraan pada tahun 2028.

“Melalui ajang ini, harapanya olahraga dayung kita di Sultra kembali membaik, sebab selama ini sudah kehilangan pesnonanya,” Ungkapnya.

Ia juga menerangkan, cabang olahraga dayung di Sultra ini pernah mengalami kejayaan, tetapi seiring pergeseran waktu terjadi penurunan dari masa ke masa.

“Dulu di tahun 1982 di zamannya Gubernur Ir. H. Alala, rutin dilakukan pertandingan Dayung di Teluk Kendari ini dan itu pesertanya seluruh Indonesia, jadi datang semua bertanding jadi sangat meriah, setelah bertumbuh kembangnya dayung ini tidak pernah lagi ada,” Katanya.

Olehnya itu, Abdurrahman berharap melalui event ini, dapat melahirkan atlit yang berkualitas dan menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi.

“Harapan saya dalam pertandingan ini kita dapat mencetak atlit yang berkualitas, bisa terbangun sportifitas dalam pertandingan, dan bisa membangun kebersamaan,” pungkasnya.

Reporter : Idn

Komentar