Penyuluhan Ketahanan Keluarga, Kades Mawar Minta Honor Kader KB dan TPK Dapat Masuk di Perbup Bombana

Bombana, Daerah107 Dilihat

BOMBANA – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bombana menggelar penyuluhan ketahanan keluarga di Kantor Desa Mawar, Kecamatan Mataole. Sabtu, 28 Mei 2022.

Hal tersebut dalam mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga melalui kader Tribina, Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), dan Bina Keluarga Lansia (BKL).

Kepala Bidang Kesejahteraan Keluarga, St. Rahma Yusuf menjelaskan kegiatan penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan tim pendamping keluarga dan kader keluarga berencana dalam Program KB.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

“Kader KB harus kompak dilapangan, cek rumah-rumah penduduk satu persatu dan ajak mereka untuk program KB, ajak ketahanan keluarga mereka bagaimana peran orang tua ibu dan anak,” jelasnya.

Saat melaksanakan kegiatan penyuluhan, Rahma mengaku, saat ini belum ada anggaran yang cukup untuk menunjang kegiatan para kader KB dan juga Tim Pendampingan Keluarga (TPK).

“Kita bekerja untuk berjuang, kita buktikan kinerjanya dan kami juga akan membatu kepala desa untuk mencarikan aturan terkait honor ibu-ibu dan juga anggaran kegiatan,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Pastikan Bersih Dari Narkoba, PT BSJ Gelar Kegiatan Tes Urine Seluruh Karyawan

Sementara itu, Kepala Desa Mawar, Arman Karia menerangkan bahwa tercatat sebagai TPK dan Kader KB terus menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Hingga saat ini, honorarium terus di perjuangkan, agar lebih menunjang perekonomian para pengurus KB.

“Harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten terkait honorarium kader untuk dimasukan di perbup agar menjadi landasan terkait pemberian honorarium kader di Desa,” harapnya.

Laporan: Abdul Muis

 

 

Komentar