Audit BPK Sedang Berlangsung, Pemda Konut Optimis Pertahankan WTP

Daerah, Konawe Utara61 Dilihat

KONAWE UTARA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), sedang melakukan pemeriksaan pendahuluan penggunaan anggaran Tahun 2021 kepada seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konut Marthen Minggu mengatakan, pemeriksaan seluruh OPD oleh BPK berjalan normal.

“Ini baru pemeriksaan awal, seluruh OPD sangat antusias. Sekitar tanggal 26 bulan ini mereka balik. Setelah itu Kami akan setor laporan keuangannya ke sana. nanti dari situ, atas laporan keuangan itu mereka turun team lagi dari daerah secara rinci nanti dia akan periksa,” katanya, Selasa (22/2/2022).

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Menurut dia, meski baru tahap pemeriksaan awal namun dirinya sangat optimis jika opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akan mampu dipertahankan.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

“Kita optimis WTP tetap kita pegang. Kita kan masih bisa rasa-rasa, jadi saya sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan itu yah optimis untuk bisa WTP lagi,” ujarnya.

Laporan : Mun

Komentar