Curah Hujan Tinggi, Jalan Penghubung di Bombana Terputus Akibat Longsor  

Bombana, Daerah70 Dilihat

BOMBANA – Intensitas hujan tinggi melanda Kabupaten Bombana sehingga menyebabkan jembatan penghubung antar Kecamatan di Desa Langkema, Kecamatan Kabaena Selatan, ambruk.

Infrastruktur jembatan tersebut merupakan penghubung antar Kecamatan Kabaena dan Kabaena Selatan, kini tak bisa lagi diakses warga setempat.

Warga Desa Langkema, Marlan menuturkan, awal rubuhnya jembatan tersebut terjadi sekira pukul 10.45 Wita, Jumat 11 Februari 2022.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“Karena beberapa hari ini hujan dan debit air di aliran drainase ini besar hingga mengikis pondasi jembatan, yang mengakibat rubuhnya jembatan ini,” jelasnya.

Sementara, PJ. Kepala Desa Langkema, Ilfan Nurdin mengatakan pihaknya tengah berupaya untuk memulihkan kondisi jalan yang putus tersebut dengan membuat jembatan darurat.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

“Sementara ini, aparat desa dan tokoh masyarakat, akan mencarikan solusi dengan buat jembatan darurat menggunakan batang pohon kelapa, supaya warga bisa kembali beraktifitas dengan lancar,” tuturnya.

“Kami tetap berupaya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah kabupaten terkait kejadian ini,” pungkasnya.

Laporan : Abdul Muis

Komentar