Ricuh di Pasar Panjang, Sejumlah Orang Lakukan Aksi Blokade Jalan 

Hukum43 Dilihat

KENDARI – Sejumlah orang yang tidak dikenal membawa senjata tajam (Satjam), dengan melakukan aksi blokade perempatan Jalan Sorumba – Jalan Ahmad Dahlan.

Blokade jalan ini dimulai pada pukul 21.00 Wita, bahkan terlihat pengendara yang melintas, dipaksa memutar arah oleh orang-orang tersebut.

Akibat aksi ini banyak kios pedagang di Pasar Panjang dan sekitarnya terpaksa harus ditutup, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak boleh lewat, massa aksi di tengah-tengah, di perempatan. Infonya ada penikaman. Kasihan pedagang di sini pada ketakutan, pada tutup,” ungkap salah seorang yang egan disebutkan namanya, Sabtu, 4 Desember 2021.

BACA JUGA :  Polres Konut Amankan 124,08 Gram Narkoba dan 10 Tersangka, Terdapat Kelompok Asal Medan

Informasi yang dihimpun bahwa aksi massa malam ini merupakan buntut dari peristiwa pemukulah terhadap seorang tukang parkir di pasar tersebut pada sore hari tadi.

Selain itu, sebuah tempat persewaan atau rental mobil di Jalan Laode Hadi, By Pass, Kota Kendari menjadi sasaran amukan massa.

Rental mobil yang letaknya tak jauh dari kampus Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) ini dirusak massa dengan cara dilempari batu dan kayu.

BACA JUGA :  Diduga Cemari Laut, Tongkang Yang Karam di Konservasi TWAL Labengki Diadukan ke Polda Sultra

“Setelah memblokir jalan di Pasar Panjang, sekitar jam 10 tadi mereka ke sini,” jelas seorang warga sekitar.

Usai melakukan pengerusakan, massa yang membawa senjata tajam itu kemudian pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Sementara itu, situasi di sekitaran Pasar Panjang berangsur kondusif. Satu regu tim anti anarkis dari Satuan Brimobda Sultra berjaga di simpang empat Pasar Panjang.

Laporan: Ardiansyah

Komentar