ASR Kendari Antusias Bantu Warga yang Terdampak Longsor

Metro69 Dilihat

KENDARI – Warga yang terkena longsor sangat mengapresiasi atas kontribusi yang dilakukan oleh ASR Kendari yang sigab memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak longsor.

Salah satu korban pemilik rumah yang terkena longsor, Syamsudin sangat berterimakasih, atas pertolongan petama yang diberikan oleh ASR kendari.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih, atas kontribusi dari ASR Kendari, yang perduli
Terhadap kami dan sigab memberikan pertolongan pertama” ucap Syamsudin, Senin, 30 Agustus 2021.

Akibat curah hujan yang cukup tinggih, mengakibatkan terjadinya longsor di Wilayah WatuWatu Kecamatan Kendari Barat saat ini.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut. Tetapi, kerugian mencapai Puluhan Juta Rupiah.

“Dari hasil Identifikasi ASR Kendari mengatahkan, selain membutuhkan bahan makanan, mereka juga membutuhkan bahan bangunan seperti semen dan pasir,”ucap ASR Kendari.

Sementara, Ketua ASR Kendari, Alvian Liambo mengatakan warga yang tertimpa bencana longsor meminta bantuan, untuk di fasilitasi. Sehingga, ASR Kendari menyediakan terpal untuk mengurangi debit air yang dapat mempengaruhi pergerakan tanah ketika hujan.

“Relawan ASR memberikan bantuan berupa terpal ukuran 15 x 10 meter sebagai tindakan taktis untuk mengurangi debit air yang dapat mempengaruhi pergerakan tanah ketika hujan,” ungkap Alvin.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Katanya, kegiatan yang dilakukan dengan melibatkan jejaring ASR di Kelurahan Watu-watu itu, merupakan bentuk kepedulian ASR kepada masyarakat Kota Kendari yang tertimpa bencana alam.

“Tidak cukup 1×24 jam setelah informasi yang diberikan Relawan ASR, langsung bergerak membantu korban longsor, relawan ASR bersama warga menutup areal longsor agar tidak tergerus air ketika Hujan yang akan mempengaruhi struktur tanah,” katanya.

Laporan: Almaun

Komentar