Sat Brimob Polda Sultra Gelar Syukuran Bersama PKBB

Politik67 Dilihat

KENDARI – Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sultra, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan acara PKBB tahun ini mengangkat tema “Kebersamaan dan kesetiaan menuju PKBB yang tangguh di daerah Sultra”.

“Kami sangat bahagia dengan terselenggaranya PKBB ini, menunjukan jiwa kekeluargaan Brimob ini akan tetap tumbuh dan selalu ada,” ungkapnya.

BACA JUGA :  DPD Partai Golkar Siap Menangkan Pilkada Konut, Ini Kriteria Figur Yang Bakal Diusung

Katanya, dengan diselenggarakan PKBB ini dapat menunjukkan penghormatan dan kepedulian kepada para purnawirawan dan warakawuri Brimob yang telah berjasa membesarkan nama Brimob khususnya di Provinsi Sultra.

“Untuk itu saya sangat apresiasi kepada yang memasuki masa purna yang telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya Polri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Adarma menjelaskan PKBB merupakan salah satu komponen bangsa dalam wadah Keluarga Besar Brimob, untuk mempererat tali persaudaraan Keluarga Besar Polri utamanya Korps Brimob di Nusantara.

BACA JUGA :  Pilkada Konut 2024 Tanpa Calon Perseorangan

“Satuan Brimob Polda Sultra yang sebelumnya mendapat turunan dari Markas Komando Korps Brimob Polri mendirikan suatu Paguyuban, sebagai sarana untuk bersilaturahmi kami dengan para Purnawirawan Brimob,” tuturnya.

Perlu diketahui kegiatan PKBB digelar secara daring melalui virtual zoom meeting yang dihadiri oleh anggota PKBB Sultra dan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga dan perwira Polisi lainnya.

Laporan: Ardiansyah

Komentar