TNI – Polri Kawal Ketat Kedatangan Presiden RI

Metro99 Dilihat

KENDARI – Ribuan peronel dikerahkan diberbagai titik di Kota Kendari, diantaranya Kepolisian, TNI, dan berbagai intansi untuk untuk melakukan pengawalan kedatangan Presiden RI, Rabu, 30 Juni 2021.

Dari pantauan media, berbagai intansi ikut mengamankan dibeberapa ruas jalan yang ada di Kota  Kendari. Gabungan aparat TNI dan Polri lakukan penjagaan ketat di Desa Langgea, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tepatnya di Gerbang Ranomeeto, sekitar pukul 10.30 Wita.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-78 Tahun, Biddokkes Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Polisi juga menjaga ketat di Jalan Poros Bandara Haluoleo, dimana tempat melintasnya Presiden RI, Jokowi Widodo (Jokowi).

Tak hanya, TNI Polri berada dititik pengamanan untuk mengatur arah lalu lintas agar tak terjadi kemacetan jelang kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Sebelumnya diberitakan, sekitar 2.056 personel pengawalan Munas Kadin Indonesia terdiri dari Brimob, Personel Polda, Polair serta Polres Kendari, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka dan Bombana.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Bhayangkara ke-78 Tahun, Polda Sultra Tanam 780 Bibit Pohon

“2.056 personel siap pengamanan kunjungan Presiden di Sultra,” ungkap Kabid Penmas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh kepada awak media beberapa hari lalu.

Lebih lanjut, hal tersebut dalam rangka kunjungan Presiden RI, Jokowi di Kota Kendari untuk membuka kegiatan Munas Kadin Ke-VIII, sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi.

Laporan: Ardiansyah

Komentar