Site icon KonasaraNews.com

Alasan Ekonomi, Oknum Sopir Angkot di Kendari Nekat Mencuri

Ketgam: Petugas yang memgamankan sopir angkot berinisial WY (23) yang berhasil diringkus di Polsek Kemaraya. Foto: Aldi

KENDARI – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Kemaraya berhasil meringkus seorang sopir angkot berinisial WY (23), yang kedapatan mencuri uang kurang lebih Rp.2.366.000 dan satu buah handphone di salah satu kios di jalan Bunga Teratai, Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Kapolsek Kamaraya, Iptu Beny Kuncoro mengatakan, tersangka pencurian tersebut mengaku melancarkan aksinya itu lantaran terhimpit ekonomi.

“Alasan WY sampai nekat melakukan pencurian, karena pelaku terdesak ekonomi untuk menyewa kamar kosnya dan untuk membiayai pacaranya yang sementara hamil saat ini,” ujar Sabtu, 15 Mei 2021.

Beny menjelaskan, WY yang menjalankan aksinya datang kerumah korban di jalan Bunga Teratai pas kios SPBU Teratai, dimana pada saat itu pemilik kios sementara ke masjid untuk melaksanakan sholat Idul Fitri.

“Uang yang tersimpan didalam laci meja setelah itu pelaku masuk kedalam kamar dan mengambil 1 Buah Handphone yang tersimpan di dalam lemari,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, WY juga mengambil tiga buah celengan yang tersimpan didalam kamar. Setelah berhasil mengambil, pelaku hendak meninggalkan kios menuju ke kamar kosnya.

“1 jam kemudian pelaku berhasil diringkus. Dimana pelaku diamankan karena berbekalkan dari keterangan saksi dilapangan dan CCTV yang tersimpan di kios korban,” tuturnya.

Laporan: Aldi

Exit mobile version