Lagi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Konut Ketiban Anggaran APBN

Daerah, Konawe Utara113 Dilihat

KONAWE UTARA – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali ketiban rejeki dari pemerintah pusat di tahun 2022 ini.

Kali ini, instansi yang dipimpin oleh Sairham setelah mendapatkan anggaran bangunan atau pojok baca. Dinas Perpustakaan dan Arsip Konut mendapatkan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling.

Sairham tak henti-hentinya meminta anggatan ke pemerintah pusat. Terbukti, untuk tahun 2022 saja, Dinas Perpustakaan dan Arsip telah mendapatkan tiga anggaran APBN.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

“Inza Allah, kalau niat kita tulus membangun daerah pasti ada jalan keluar. Asal kita ikhlas,” kata Sairham, Rabu (28/9/2022).

Mantan Sekretaris DPRD Konut ini memastikan, mobil perpustakaan keliling akan dapat digunakan tahun 2022 ini.

“Mobil perpustakaan keliling 1 unit, saya sudah tanda tangan MoU bulan Agustus 2022 kemarin dan kemungkinan bulan Oktober sudah tiba di Konut,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

Menurut Sairham, mobil perpustakaan keliling nantinya bertugas menyambangi seluruh sekolah yang ada di Konawe Utara.

“Jadi tiap hari jumat nanti staf akan keliling sekolah, kayak literasi. Jadi tiap jumat satu sekolah yang didatangi. Ini salah satu cara menarik minat baca anak-anak sekolah kita,” terangnya.

Redaksi

Komentar