DPRD Konut Desak BNPB RI Tuntaskan Janji Pembangunan Huntap

Daerah, Konawe Utara68 Dilihat

KONAWE UTARA – Setelah Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengingatkan janji Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia soal pembangunan hunian tetap (Huntap) bagi korban banir 2019 lalu.

Kini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Ikbar angkat suara dan mendesak pihak BNPB RI untuk segera menunaikan janji pembanguna hutap bagi rakyat Bumi Oheo.

“Selaku Ketua DPRD, saya mendesak BNPB RI untuk segera merealisasikan pembangunan Huntap di Konut,” kata Ikbar, Selasa, (29/3/2022).

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Menurut Ikbar, masyarakat Konut yang terdamfak banjir tahun 2019 sudah sangat bersabar menunggu janji pembangunan Huntap yang sampai saat ini belum kunjung terealisasi.

“Bayangkan waktu 3 tahun itu bukan waktu yang singkat loh. Ini membuktikan bagaimana masyarakat kita bersabar menanti janji. Sekarang BNPB RI harusnya peka melihat kesabaran masyarakat kita,” ujarnya.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Kata dia, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara telah menyiapkan lahan untuk tempat pembangunan Huntap. Namun, kenyataan sampai saat ini program tersebut masih mandet dimeja BNPB RI.

“Masyarakat kita butuh kepastian, kapan janji pembangunan Huntap akan direalisasikan. Kita akan agendakan melakukan kunjungan ke BNPB RI untuk mempertanyakan langsung apa kendalanya,” tutupnya.

REDAKSI

Komentar