PT Antam Melalui KSO MTT Siap Gandeng Pengusaha Lokal Konawe Utara

Daerah, Konawe Utara68 Dilihat

KENDARI – Koalisi lembaga pengusaha lokal Kabupaten Konawe Utara (Konut) mendukung penuh hadirnya Kerja Sama Operasi (KSO) Mandiodo, Tapunggaya, Tapuemea (MTT) di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Aneka Tambang Tbk (Antam).

Dukungan dari gabungan lembaga tersebut disampaikan saat konferensi pers yang bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (28/03/2022).

Ketua Konsorsium Pengusaha Tambang Nikel Konut, Rahmat Mustafa dalam pemaparannya mengatakan akhir-akhir ini begitu masifnya pemberitaan terkait dengan isu negatif yang ditunjukkan terhadap salah satu perusahaan BUMN yaitu PT Antam maupun KSO MTT.

Dirinya menegaskan bahwa pemberitaan-pemberitaan miring PT Antam atau KSO MTT itu tidak berdasar dan mengandung fitnah.

“Saya mengatakan tidak fitnah dan tidak berdasar karena yang menuding atau memberitakan tuduhan miring itu sesungguhnya bukanlah bagian dari masyarakat Konut,” sebutnya.

“Kami masyarakat Konut khususnya dari Konsorsium Pengusaha Lokal Tambang Nikel Kabupaten Konut sudah merasakan manfaat yang lebih besar dengan hadirnya PT Antam dan KSO MTT di Konut,” sambungnya.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Olehnya itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat, aktivis, mahasiswa dan lembaga lainnya untuk bersama-sama menyuarakan satu persepsi atas hadirnya investasi PT Antam.

“Kami sebagai putra daerah tidak hanya diam ketika ada oknum tertentu yang hadir di Konut dengan membawa kepentingan pribadi untuk mengobrak abrik dan memberikan stetmen negatif, itu merupakan tindakan tak beradap karena yang merasakan dampak investasi tersebut melainkan masyarakat terkhusus di Konawe Utara,” tegas Rahmat Mustafa.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Konut, Alfian Tadjuddun mengatakan dalam berinvestasi pro dan kontra itu adalah suatu hal yang lumrah.

KSO MTT yang telah bekerjasama dengan PT Antam memberikan ruang kepada pengusaha-pengusaha lokal yang berada di Kabupaten Konawe Utara terkhusus pengusaha bongkar muat telah diberi kesempatan untuk bekerjasama.

BACA JUGA :  Kabar Bahagia!, Paslon Ikbar-Abuhaera Bakal Naikkan Honor Aparat Desa dan BPD

“DPC APBMI Konut menyambut baik dan mendukung penuh keberadaan investasi KSO MTT PT Antam di bumi Konawe Utara,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kordinator Lembaga Mitra Konawe Utara, Iksan Bisnar mengatakan sebagai putra daerah tentu merupakan tugas moril untuk mendukung kemajuan daerah, sebagaimana yang diketahui Konawe Utara memiliki kekayaan alam yang begitu melimpah ruah.

“Kekayaan tersebut seharunya menjadi potensi besar untuk menjadikan konut daerah maju, masyarakat yang makmur tetapi apa yang dirasakan selama ini, perusahaan-perusahaan yang ada di Konut sangat mempersulit dan menutup tuang terhadap pengusaha lokal untuk ikut bergiat mengelola kekayaan alam yang berada di Konut,” katanya.

Sehingga dengan munculnya PT Antam melalui KSO MTT memberikan kontribusi dan perubahan nilai positif yang begitu besar untuk pengusaha lokal dan kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

Laporan: Renaldy

Komentar