Target 70 Persen di Desember, Dinkes Bombana Siapkan 38 Ribu Dosis Vaksinasi

Daerah306 Dilihat

BOMBANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana siapkan 38 ribu vaksinasi untuk mencapai target 70 persen pada Desember 2021 mendatang.

Percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity menjadi keharusan disetiap Daerah minimal mencapai angka 70 persen, sesuai dengan instruksi Peresiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Rabu 03 November 2021.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Darwin Ismail mengatakan stok vaksin yang tersedia saat ini 19 ribu dosis, lanjutnya, dan untuk saat ini bakal ada 19 ribu tambahan yang masih dalam proses pengiriman.

“Untuk mencapai 70 persen di bulan Desember sudah aman, sekarang tinggal pelaksanaannya,” katanya.

Semua kelompok seperti Lansia, masyarakat umum, pelayan publik atau pendidik tenaga kesehatan, remaja usia 12 -17 tahun serta tenaga kesehatan akan dilayani, dari dosis pertama sampai dengan dosis ketiga.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

“Semuanya kelompok sasaran akan dilayani, juga untuk dosisnya baik dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga bagi tenaga kesehatan,” tutupnya.

Laporan: Abdul Muis

Komentar