Warga Desa Tunas Baru Antusias Ikut Vaksin

Daerah160 Dilihat

BOMBANA – Warga Desa Tunas baru Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menunjukan antusias mengikuti program vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di kantor Desa Tunas Baru. Jum’at, 15/10/2021.

Kepala Puskesmas (Kapus) Rarowatu Utara mengapresiasi warga Desa Tunas baru yang mulai menunjukan antusias untuk mengikuti program vaksinasi di tahap tujuh ini.

“Dipekan vaksin sebelumnya yang di vaksin hanya aparat desanya karena masyarakatnya menolak untuk divaksin,” ucapnya.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat di desa tersebut masih lebih percaya dengan hoaks yang beredar di dunia maya yang semakin liar dan tidak terkendali.

“Walaupun masih sedikit masyarakat yang berhasil divaksin namun ini membuktikan bahwa masyarakat sudah mulai menunjukkan antusias,” tambahnya.

Lanjutnya, harapan kedepannya semoga seluruh masyarakat di kabupaten Bombana untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah.

“Saya hanya bisa berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap percaya kepada tenaga kesehata dalam melaksanakan tugas dan memberikan pemahaman,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dikeluarkan Puskesmas Rarowatu Utara : Jumlah masyarakat Umum yang di Vaksin dosis Pertama moderna 6 orang, dosis ke 2 untuk 10 orang, Remaja umur 12-17 tahun dosis ke 2 untuk 1 orang, Pelayan Publik dosis ke 2 untuk 1 orang, lansia dosis ke 2 untuk 1 orang Total yang berhasil divaksin 19 orang.

Laporan: Abdul Muis

Komentar