441 Calon P3K di Konut Ikuti Tes Kompetensi

Daerah74 Dilihat

KONAWE UTARA – Sebanyak 441 peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), dari tenaga pendidikan mulai mengikuti seleksi, Senin 13 September 2021 di SMA Negeri 1 Asera.

Kasubid Pengadaan BKPSDM Konut, Heppy mengatakan, untuk seleksi P3K sepenuhnya diambil alih oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sultra.

“Pelaksanaannya itu mulai tanggal 13 sampai 17 September 2021. P3K kewenangan Kemendikbud. Keterlibatan instansi daerah cuman pada saat pengumuman alokasi formasi, pelaksanaan seleksi mulai ferivikasi berkas itu Kemendikbud,” katanya, Senin 13 September 2021.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

Nanti setelah pengumuman hasil seleksi yang dilakukan oleh Kemendikbud, lanjut Heppy, baru diserahkan kembali ke daerah untuk diproses pengajuan NIP P3K yang lulus seleksi.

“Nanti pengurusan NIP P3K baru daerah untuk pengusulan ke BKN. Kalau hasil tesnya kami belum peroleh infonya apakah langsung diumumkan atau bagaimana. Kuota P3K Konut itu sebanyak 374 orang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Sementara untuk peserta CPNS sebanyak 5.417 orang yang tesnya akan dilaksanakan pada tanggal 24 September sampai 3 Oktober di SMK 1 Kendari.

“Baik peserta P3K atau CPNS wajib mengantongi surat hasil swab antigen. Kalau ada peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 kita siapkan ruangan khusus dan dilaporkan ke panitia minimal sehari sebelum pelaksanaan seleksi,” tutupnya.

Laporan : Mun

Komentar