Dinkes Bombana Siapkan Aplikasi Konsultasi Kesehatan Bagi Warga

Daerah56 Dilihat

BOMBANA – Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melauncing aplikasi konsultasi kesehatan bagi warga di daerah itu.

Aplikasi tersebut dilaunching bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa 17 Agustus 2021 dengan nama “Laica Moico”.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin Ismail mengatakan, munculnya aplikasi konsultasi kesehatan adalah untuk menjawab banyaknya keluhan dari tenaga medis akibat bersentuhan langsung dengan pasien yang terpapar covid 19.

BACA JUGA :  Mantan Kepala BKAD Konut Angkat Bicara Terkait Pinjaman Daerah

“Dengan adanya aplikasi ini masyarakat tidak perlu repot lagi untuk konsultasi secara langsung. Diaplikasi ini disediakan layanan call center dokter sehingga bersentuhan secara fisik itu berkurang,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan dengan situasi saat ini masyarakat sudah enggan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) atau pun ke Rumah sakit.

“Aplikasi ini lahir murni karena kita melihat nakes kami dan pernyataan dari masyarakat yang tidak mau lagi kerumah sakit,” terangnya.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Menurut Darmin Ismail, warga Bombana yang ingin melakukan konsultasi kesehatan dapat menghubungi layanan call center 082371171196, 082371171193 dan 082371171180.

“Untuk layanan cal center itu ada tiga. Dinkes Bombana, Polres, dan palang merah indonesia (PMI),” tutupnya.

Laporan : Muis

Komentar