Karyawan Swasta Hingga Lansia di Kecamatan Tinanggea Divaksinasi

Daerah157 Dilihat

KONAWE SELATAN – Puskesmas Tinanggea Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Vaksinasi massal di balai serba guna kecamatan Tinanggea, kemarin. Kamis, 10 Juni 2021.

Kepala Puskesmas (Kapus) Tinanggea Ilham Hilal, mengatakan vaksinasi massal kali ini menyasara para Aparatur Sipil Negara (ASN) pelayanan publik, Karyawan Swasta, Hingga para lansia.

“Vaksinasi yang dilakukan kemarin merupakan vaksinasi massal serentak digelar di kabupaten konsel,” jelas ilham melalui sambungan WhatsAppnya. Jumat,11 Juni 2021.

BACA JUGA :  PENDAFTARAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN KONAWE UTARA PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2024

Diterangkan Ilham,meski Kabupaten Konsel telah dinyatakan sebagai wilayah zona hijauh atau zero covid-19, namum masyarakat tetap antusias melakukan vaksinasi.

“Sudah kali keempat dilakukan,dengan target 200 orang, dengan menyediakan vaksin sinovac sebanyak 20 vial dari 1.110 vial stok yang dimiliki puskesmas tinanggea” terang Ilham.

Ilham menambahkan peran serta TNI/Polri dalam menyukseskan vaksinasi ini sangat membantu. Sehingga kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar.

Terpisah, Camat Tinanggea Heriyanto,menyebut bahwa kecamatan tinanggea terdiri dari 22 desa dan 2 kelurahan telah siap untuk divaksinasi massal. Meskipun ada sebagian masyarakat yang belum siap divaksin disebabkan kondisi tubuh yang tidak fit.

BACA JUGA :  Soal Beasiswa, Calon Bupati Ikbar : Mereka Baru Janji, Konasara II Sudah Lakukan, Konasara III Siapkan Perdanya

Kepada masyarakat, Heriyanto berharap agar jangan muda termakan berita hoax yang beredar diluar sana. Sebab dirinya telah membuktikan keamanan vaksin tersebut.

” Saya menghimabu seluruh masyarakat tinanggea agar tidak terprovokasi dengan berita hoax soal vaksinasi covid-19,” harapnya.

 

Laporan: C1

Komentar